Sadar asuransi bagus, tetapi perlu cukup asuransi

Ini adalah sepenggal percakapan yang sering terjadi antara agen dan calon nasabah.

Agen : “apakah Anda punya asuransi?”

Nasabah : “PUNYA DONG!”. (dengan suara lantang dan bangga )

Agen : “Bagus dong, berarti Anda sadar akan pentingnya asuransi. Boleh tahu berapa besar uang pertanggungan yang Anda punya?”

Nasabah : “Kalau tidak salah 100 atau 200 juta, saya bayarnya mahal jadi dapatnya komplit. Agen saya sudah sering keluar negeri, jadi semua yang terbaik sudah diberikan dalam satu paket asuransi saya.”

Agen: “Bagus sekali pak, tetapi boleh tanya sekali lagi pak? Apakah jikalau Bapak meninggalkan istri dan anak-anak dengan uang 100 – 200 juta dan setelah nya Bapak pergi bertugas ke Eropa dan tidak pernah mengirimkan uang lagi kepada mereka, kira-kira berapa lama uang tersebut akan terpakai habis?” Sedangkan istri dan anak-anak Bapak tidak punya pemasukan dari tempat yang lain.”

Percakapan diatas sering kali saya alami sebagai seorang konsultan, banyak sekali nasabah yang dengan bangga (atau tepatnya takut diprospek lebih lanjut) mengganggap bahwa mereka memiliki asuransi saja sudah cukup dan mereka sudah melaksanakan tanggung jawab mereka sebagai kepala keluarga atas kelangsungan hidup keluarga mereka.

Kami sebagai konsultan, hadir bukan untuk membebani Anda dengan sejumlah pengeluaran tambahan, justru apa yang kami lakukan hanya membantu Anda agar uang yang Anda keluar kan baik untuk investasi maupun proteksi anda benar-benar berguna untuk Anda. Banyak nasabah yang asal ada proteksi, asal ada investasi, ujung – ujung nya apa yang mereka dapat hanyalah kertas-kertas kosong yang tidak berguna.

Yang perlu kita ketahui adalah bagaimana kita menjadi bijaksana menggunakan UANG KECIL untuk melindungi UANG BESAR yang pasti harus kita keluarkan suatu saat nanti. Yang LEBIH perlu kita ketahui lagi adalah apakah UANG KECIL kita saat ini digunakan benar-benar PAS melindungi UANG BESAR kita nanti !!

Kembali ke percakapan diatas, kalau Anda dihadapkan pada pertanyaan :“Berapa lama uang pertanggungan yang Anda dapat dari asuransi Anda, apabila digunakan oleh istri dan anak Anda tanpa pemasukan dari Anda lagi, akan bertahan?”
Berapa lama bisa bertahan hidup tanpa mengurangi gaya hidup mereka saat ini?

Pernahkah Anda memikirkan hal itu?

Kalau belum pikirkan sekali lagi, apakah asuransi yang Anda punya saat ini benar-benar mencukupi kebutuhan mereka saat Anda tidak memberikan mereka pemasukan lagi?

Kalau menurut Anda belum cukup, hubungi kembali agen Anda dan tanyakan mereka berapa yang cukup untuk gaya hidup dan tanggung jawab Anda sebagai pemberi kehidupan keluarga Anda selama di dunia ini.

Lakukan segera, resiko yang kita hadapi setiap hari adalah sama. Kita selalu dihadapkan pada kemungkinan 50 – 50 kesempatan untuk hidup dan mati. Alihkan resiko itu atau Anda harus siap menjadi Perusahaan Asuransi untuk semua tanggungan Anda.

Pikirkan itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s