SKY IS THE LIMIT

SKY IS THE LIMIT

SKY IS THE LIMIT

Kita mungkin sudah sering sekali mendengar dari orang tua kita bahwa langit adalah batas kita, maksud mereka tentunya adalah agar kita tidak terlalu tinggi hati, ingat dengan bumi yang kita pijak, jangan menjadi sombong. Langit adalah batas kita, SKY IS THE LIMIT.

Tetapi disini saya tidak membahas mengenai kesombongan atau keangkuhan, tetapi ingat mengutip bahasa orang tua kita untuk mengingatkan kita kembali bahwa kita sering memberikan batasan-batasan dalam hidup kita sehingga kita hanya dapat berkembang dan bergerak sejauh batasan itu. SKY IS THE LIMIT BUT THERE ARE ALREADY FOOTPRINT ON THE MOON. Langit memang batas pandang kita, tetapi kita sudah tahu bahwa manusia sudah melewati batas itu dan menjejakan kaki nya di Bulan.

get out from the box

Sahabat, sering kita meng’kotak’kan hidup kita dengan batasan yang jelas menghalangi kita untuk maju. Kita sering membatasi gerak kita dengan takut untuk bermimpi besar, seakan-akan mimpi besar itu bayar dan memberikan beban yang sangat besar bagi hidup kita. Orang tua kita sering mematahkan semangat kita apabila kita berkata-kata atau berkhayal tentang sesuatu diluar kemampuan kita. Kita pasti sering mendengar kata-kata : ”jangan bermimpi disiang bolong”. Tetapi sahabat, justru penemuan-penemuan besar terjadi karena mereka bermimpi, mereka berkhayal dan mereka menjadikan mimpi itu akhirnya menjadi cambukan dan dorongan agar menjadi kenyataan yang kita nikmati hari ini.

Kekuatan besar tapi ditaklukkan oleh pikiran kecil nya

Pernahkah kita melihat seekor gajah di pelatihan gajah yang terkenal : Way Kambas ? Pernah kita mengamati bagaimana gajah-gajah besar bisa menjadi jinak karena sebatang kayu? Mengapa gajah-gajah besar itu tidak mampu melepaskan ikatannya walaupun ikatan itu terikat pada sebatang kayu kecil di tanah? Apakah gajah itu tidak mempunyai kekuatan untuk melepaskan diri ? Jawabnya tentu gajah itu dapat melepaskan dirinya, tetapi karena sejak kecil gajah itu sudah perlakukan sedemikian rupa sehingga gajah itu memberikan batasan-batasan dalam dirinya bahwa ia sudah tidak dapat melepaskan dirinya. Pada saat kecil, ia sudah berusaha melepaskan dirinya, tetapi saat itu tenaganya kalah dengan kekuatan kayu yang mengikat dirinya, ia berusaha dengan kerasnya dan akhirnya menyerah dan membawa kebiasaan terikat dan tidak mungkin melepaskan diri itu sampai pada saat ia menjadi gajah besar. Menurut Anda, pengalaman gajah itu terjadi juga kah dalam kehidupan kita?

Lakukanlah perubahan segera, begitu Anda menyadarinya. Bermimpi besarlah, karena dari situ lah keajaiban-keajaiban terjadi. THINK BIG, then you will get bigger.

SO, DON’T TELL ME ‘SKY IS THE LIMIT’, THERE ALREADY FOOTPRINT ON THE MOON.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s